Data Penting Tercuri, Warning Buat Para Pengguna Apple

Para pengguna Apple kini harus waspada, menyusul telah ditemukanya virus pertama yang berhasil menyusup ke aplikasi "Apps Store" milik Apple. Virus tersebut akan menginfeksi gadget pengguna Apple ketika men-donwload dan meng-install dari Apple Apps Store.

Virus tersebut konon meng-injeksi App Store Apple dengan cara membuat aplikasi palsu dari aplikasi popular Apple yaitu  XcodeGhost yang merupakan tiruan dari Apple's Xcode. Itu merupakan aplikasi yang digunakan untuk membangun IOS dan Mac Apps.

Aplikasi yang dinyatakan telah terinveksi diantaranya adalah WeChat yang merupakan salah satu aplikais paling popular untuk berkirim pesan text, gambar, dan video. User yg telah terinfeksi akan menerima pop up palsu yg dapat membaca serta menulis ulang data pemilik gadget seperti passwords dan lain lain. Dihimbau untuk berhati hati saat ini ketika melakukan download/ upgrade melalui App Store.
Namun menurut laporan hingga saat ini belum ada user yang dirugikan terkait pencurian data yang dilakukan oleh virus tersebut. Apple sendiri tengah berupaya membersihkan aplikasi-aplikasi malware yang telah lolos dari uji keamanan mereka. (zoomedia/af)

Subscribe to receive free email updates:

Data Covid-19 Update