Heboh, Warga Waringinkurung Serang Temukan Pohon Pisang Unik

Heboh, Warga Waringinkurung Serang Temukan Pohon Pisang Unik

Gaspol - Warga Kampung Maruga Desa Sukadalem Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten dihebohkan dengan penemuan pohon pisang yang memiliki tiga jantung sekaligus. Tumbuhan tersebut ditemukan tidak jauh dari pekarangan rumah warga.

Pantauan Kabar Banten pohon pisang Ambon itu cukup menyedot perhatian warga. Hingga pohon pisang tersebut menjadi hiburan warga yang penasaran sejak sepekan sebelum Idulfitri.

Baca Juga : Terdakwa Pembunuhan Satu Keluarga di Waringinkurung Dihukum Seumur Hidup

Pemilik pohon pisang Supeni mengatakan, pohon pisangnya ditemukan setelah 15 hari yang lalu. Sehingga membuat warga di Desa Sukadalem penasaran dan datang untuk melihat.

“Sejak saat itu orang-orang pada mau lihat, mungkin sudah ada ribuan yang datang ke sini, sampai kebun kacang rusak karena terinjak,” kata Supeni kepada Wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Ia menuturkan, pihaknya mendapatkan pohon pisang itu dari Kampung Wanagiri dan masih kecil ukuran setengah meter. Kemudian ditanam diperkarangan hingga tumbuh dan berbuah memiliki tiga jantung pisang, ketahuannya seminggu sebelum lebaran hingga membuat warga ramai sampai sekarang.

“Pemandangan unik tersebut bisa menghibur warga di tengah corona. Saat ini perkarangan sudah dipagar takut merusak tanaman lain karena banyak warga yang ingin melihat,” tuturnya.

Baca Juga : Melanggar Hukum Polisi Tangkap Kapal Berbendera Hongkong di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon

Sementara, warga Desa Sukadalem Rahmat Heldy mengatakan, awalnya temannya memberikan informasi padanya bahwa saudaranya punya pohon pisang ajaib yang memiliki jantung tiga. Kemudian pihaknya datang untuk melihat dan mengabadikan, setelah itu diajak untuk melihat di Kampung Maruga Desa Sukadalem Kecamatan Waringinkurung-Serang Pada hari Rabu tanggal 27 Mei.

“Hal itu sebagai sesuatu yang unik dan jarang ditemui sebelumnya. Saya berharap dapat menghibur warga yang penasaran ingin menyaksikan melalui tayangan saya,” ujarnya.[kabarbanten]

Subscribe to receive free email updates:

Data Covid-19 Update