Tokopedia Gandeng Rumah Zakat Saluran Bingkisan Lebaran Untuk Keluarga Tukang Ojek Yang Terdampak Covid-19

Tokopedia Gandeng Rumah Zakat Saluran Bingkisan Lebaran  Untuk Keluarga Tukang Ojek Yang Terdampak Covid-19

Gaspol - Dibulan Ramadhan ini salah satu program kepedulian yang digulirkan oleh Rumah Zakat adalah bingkisan lebaran keluarga. Kali ini, Tokopedia mengandeng rumah Zakat untuk menyalurkan bingkisan keluarga prasejahtera yang terdampak Covid-19 didesa Cikeusal kecamatan Cikeusal Kab. Serang.

Salah seorang penerima manfaat program bingkisan lebaran keluarga ini adalah pak Dedi Nurfasila ( 50 th) seorang tukang ojek yang tinggal di Kp. Cirogol RT 003/001 Desa Cikeusal Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang.

Sudah lebih dari 13 tahun pak Dedi menjadi tukang ojek yang sehari-harinya mangkal di stasiun Kereta Api Cikeusal, profesi ini dia lakukan karen desakan ekonomi setelah terkena PHK menjadi kurir disalah satu perusahaan kartu kredit ditangerang dan tidak mendapatkan pesangon apapun dari perusahaan tersebut.


Sejak pemerintahan menetapkan wabah virus Corona dan larangan untuk berpergian bagi warga masyarakat serta menutup sementara akses jalur kereta yang menghubungkan jalur Stasiun Rangkasbitung menuju Merak secara otomatis penghasilan kami dari upah mengojek berkurang drastis.

Sementara itu dimasa pandemi Covid-19 ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari istri dan ketiga anaknya Hardi Nurhadi (17 th) yang masih sekolah dan masih duduk di bangku SMA dan Desi ISNA Hutari (13 th) masih SMP dan Hazka Raditya ( 4 th) tak jarang pak Dedi meminjam uang kepada tetangga hanya untuk sekedar membeli beras untuk kebutuhan pangan keluarganya.

Pak Dedi Nurfasila ( 50 th) seorang tukang ojek mendapatkan bingkisan lebaran dari Tokopedia Yang bekerjasama dengan Rumah Zakat


Biasanya sebelum wabah virus corona pengahasilannya setiap hari bisa mencapai Rp. 40.000-50.000 ribu rupiah, tetapi sekarang untuk mendapatkan uang Rp. 10.000 saja susahnya bukan main setiap harinya bahkan lebih sering tidak dapat uang. Karena tidak ada penumpang yang naik atau turun dari kereta api. Sehingga dirasa sangat kurang sekalin pengasilan dari upah mengojek. Jangankan untuk kebutuhan pangan keluarga untuk membeli bensin saja harus menghutang terlebih dahulu dan dibayar setelah mendapatkan tumpangan. Ujarnya dengan nada pilu.


Alhamdulillah berkat adanya bantuan bingkisan lebaran keluarga dari Tokopedia dan rumah Zakat bisa sedikit meringankan beban kebutuhan pangan untuk Keluarga kami beberapa hari kedepan yang sering kekurangan dimasa pandemic covid-19 seperti sekarang ini.

Terimakasih Tokopedia dan rumah zakat yang sudah memberikan bantuan sembako kepada keluarga kami, bahagia sekali mendapatkan bingkisan ini, karena baru kali ini mendapatkannya bingkisan seperti ini, mudah mudahan Allah SWT membalas semua kebaikan para donatur. Ujarnya dengan senyum bahagia.[Ajib Hamzah]

Subscribe to receive free email updates:

Data Covid-19 Update