Rumah Zakat Berikan Modal Usaha Kepada Pedagang Bakso di Kab. Serang

Rumah Zakat Berikan Modal Usaha Kepada Pedagang Bakso di Kab. Serang

Gaspol - Serang, (12/6) Ditengah situasi sulit seperti saat ini, Rumah Zakat melalui Relawan inspirasi berikan bantuan modal usaha kepada Kang Rojak (33) pedagang bakso sebesar Rp. 1000.000 di Ds. Cirendeu Kec. Petir Kab. Serang secara langsung.

Kang Rojak menyampaikan ribuan terimakasih kepada Rumah Zakat atas bantuan modal usaha ini, sudah hampir satu bulan ini usaha saya sepi dari pembeli, mungkin karena efek dari covid 19 sehingga masyarakat tidak mampu beli berbagai kebutuhan termasuk membeli bakso saya. Setiap harinya bahan bakso saya selalu sisa, jadi gimana mau untung lebih pak, untuk balik modal aja gk ada.

Baca Juga : Tokopedia Gandeng Rumah Zakat Saluran Bingkisan Lebaran Untuk Keluarga Tukang Ojek Yang Terdampak Covid-19

“Insyaallah bantuan yang saya terima akan saya belanjakan untuk membeli bahan baku bakso dan buah-buahan" tambah kang Rojak.

Bapak Rozak pedagang bakso penerima modal usaha dari rumah zakat

Sementara itu, penerima manfaat Rumah Zakat lainnya yang lebih dulu menerima bantuan masih tetap bertahan menjalankan usahanya, diantara usahanya adalah pedagang nasi uduk, pempek, dan gorengan.

Relawan Inspirasi RZ Kab. Serang, Muhammad Pirdaus menambahkan, bantuan modal usaha yang diberikan sudah tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi sulit saat ini, sebelum covid 19 mewabah di Indonesia Kang Rojak merupakan pedagang rujak buah namun karena dibatasi oleh aturan pemerintah maka beralih jualan mie ayam bakso dan mangkal di rumahnya. Tapi tidak sesuai yang diharapkan usaha mie ayam bakso juga lesu, pembeli sangat sepi tutur Muhamad Pirdaus.

Baca Juga : Rumah Zakat Lunasi Hutang Keluarga yang Terkena Gizi Buruk

"Saya bangga dengan para mustahik meski ditengah kesulitan tapi tidak mengeluh dan tetap berusaha untuk mengais rezeki, tidak melulu mengharapkan bantuan dari pemerintah," jelas Muhamad Pirdaus

Besar harapan para mustahik ini dapat menjalankan usahanya, meski bantuan yang diberikan tidak banyak namun setidaknya dapat memberikan angin segar dan penambah semangat bagi pengusaha-pengusaha kecil, kedepan semoga bantuan yang diberikan lebih merata dan menyentuh semua lapisan.

#RumahZakat 
#RelawanInspirasi 
#DesaBerdaya

Subscribe to receive free email updates:

Data Covid-19 Update