Gempa 5,4 SR Banten Terasa Kuat di Sukabumi, Warga Panik Berhamburan

Gempa 5,4 SR Banten Terasa Kuat di Sukabumi, Warga Panik Berhamburan

GaspolTelah Terjadi gempabumi dengan kekuatan: 5.4 SR, 18 km Barat Daya LEBAK-BANTEN, waktu gempa: 07-Jul-20 11:44:14 WIB, Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI terasa kuat di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Pegawai kantor berhamburan keluar kantor.

Sejumlah pegawai di komplek perkantoran Pemkab Sukabumi di Jajaway berhamburan keluar. Kaca dan dinding terasa bergetar akibat guncangan gempa tersebut.

"Baru mau istirahat tiba-tiba terasa dinding berderak, saya buru-buru keluar karena takut. Terasa sampai sekitar 5 detik, sampai ke luar juga masih ada (guncangan)," kata Supriyadi, pegawai honorer yang bekerja di kawasan perkantoran Jajaway, Selasa (7/7/2020).

Sejumlah pekerja proyek yang sedang membangun gedung kantor di kawasan itu terlihat berloncatan. Mereka memegang besi behel di lantai dua, lalu meloncat ke bawah.

"Guncangannya kuat, besi yang mencuat dari beton sampai bergoyang," ungkap Edo, pekerja bangunan.

Sementara itu, gempa juga dirasakan warga Kampung Babakan Asem, Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak perbatasan Banten - Sukabumi.

"Sedang tidur ada gempa langsung keluar sambil gendong anak. Sesudah diluar ternyata banyak orang, kita bareng-bareng berdzikir," kata Henti, warga setempat.[detiknews]

Subscribe to receive free email updates:

Data Covid-19 Update