Sebut PDI P Metamorfosa PKI, Akun Pendukung Nasrul-Eki dilaporkan ke Polda Banten

Sebut PDI P Metamorfosa PKI, Akun Pendukung Nasrul-Eki dilaporkan ke Polda Banten

Gaspol - Kader DPD PDIP Banten melaporkan akun media sosial usai adanya pembakaaran bendera partai oleh massa demo yang dilakukan di depan DPR RI, Rabu (24/6/2020) kemarin. Pelaporan dilakukan ke Subdit V Siber Polda Banten.

Wakil Ketua Bidang Hukum, Politik dan Keamanan Astiruddin Purba mengatakan pihaknya melaporkan akun Facebook ROMEO GUTEREZ yang menggunggah ujaran kebencian pasca pembakaran bendera PDIP. Di akun tersebut disebutkan bahwa PDIP merupakan metamorfosa dari gerakan PKI.

"Terkait ujaran kebencian yang kontennya terkait dengan adanya pernyataan yang menyatakan bahwa PDIP adalah sebagai basis komunis, mengatakan PDIP adalah juga mendukung gerakan komunis, bahasa yang lebih tepatnya adalah PDIP satu bentuk metamorfosa daripada gerakan PKI. Yang kita ketahui (PKI) terlarang di Indonesia," kata Purba di Mapolda Banten, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Kamis (25/6/2020).

Akun Facebok yang menyatakan demikian diidentifikasi ada di wilayah hukum Banten. Hal ini sudah disampaikan ke penyidik di Polda.

"Di wilayah hukum Banten. Satu akun baru kita laporkan menunggu perkembangan nanti disampaikan ke penyidik," ujarnya.

Laporan sendiri sudah diterima penyidik. Tim dari PDIP Banten menunggu dilakukannya berita acara pemeriksaan baik itu pelapor, terlapor maupun saksi.

"Nanti jadwalnya yang disampaikan penyidik polda," ujarnya. [detikNews]

Subscribe to receive free email updates:

Data Covid-19 Update