Heboh, Aliansi Pemuda Kecamatan Petir Sobek Persetujuan Pembangunan SPA

Heboh, Aliansi Pemuda Kecamatan Petir Sobek Persetujuan Pembangunan SPA

Gaspol - Viral video musyawarah pembahasan pembangunan Stasiun Peralihan Antara (SPA) atau pengolahan sampah di desa Mekar Baru kecamatan Petir kabupaten serang, Banten.

Pasalnya dalam musyawarah tersebut yang melibatkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemdes mekar baru, yang berlangsung dengan Susana tensi yang tinggi dimana para tokoh pemuda menanyakan banyaknya masyarakat yang sudah menandatangani petisi untuk menyetujui adanya SPA di daerah mereka.


Setelah usut punya usut ternyata masyarakat yang membubuhi tanda tangan tersebut mengira kalau itu tanda tangan daftar hadir musyawarah dan ternyata setelah di jelaskan oleh sekelompok pemuda yang hadir dalam musyawarah tersebut masyarakat merasa tertipu.

"Kami tidak tahu kalau itu adalah tanda tangan persetujuan SPA, kami kira itu adalah daftar hadir" kata masyarakat yang terdengar dalam video tersebut.

Masyarakat dan tokoh pemuda yang mengatasnamakan Aliansi pemuda kecamtan petir ini secara tegas menolak adanya pembangunan SPA ini dengan alasan masyarakat petir khususnya desa mekar baru merasa di rugikan dengan adanya SPA tersebut.

Dalam kesempatan itu Aliansi pemuda kecamtan petir menjelaskan secara detail dampak yang akan timbul dengan adanya SPA di wilayah Mekar Baru Petir dan secara tegas menyatakan menolak pembangunan SPA.


Mereka juga menyayangkan adanya "manipulasi" tanda tangan masyarakat terkait persetujuan pembangunan SPA.

"Disini tertulis, daftar hadir musyawarah persetujuan pengadaan lahan stasiun pengadaan antara desa mekar baru kecamatan petir". Ujar koordinator pemuda penolak SPA. 

Kertas tersebut langsung diambil dan di sobek oleh salah satu aliansi pemuda kecamtan petir yang di sambut riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam musyawarah tersebut.[Birla]

Simak videonya:




Subscribe to receive free email updates:

Data Covid-19 Update