Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 91

Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, menjelaskan penyebab terjadinya kecelakaan beruntun, di KM 91 Tol Cipularang.

Mulanya mobil dum truck yang mengalami kecelakaan terbalik.

“Kemudian mobil yang berada di belakang mobil dumtruck melakukan rem mendadak secara mengejutkan, untuk menghindar menabrak mobil dum truck,” ujar Irjen Rudi, di tampat terjadinya, Senin (2/9).

Namun, akibat rem mendadak tersebut semua kendaraan yang ada di belakang banyak yang berusaha menghindar. Tapi tak mampu menghentikan laju kendaraan, sehingga saling tabrak belakang yang melibatkan puluhan kendaraan.

“Jumlah total kendaraan yang terlibat 21 kendaraan, untuk data sementara ada 6 korban meninggal dan 8 orang mengalai luka-luka,” lanjut Kapolda jabar.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 91 tol Padalarang atau tepatnya di wilayah desa Cibodas kecamatan Sukatani Purwakarta.

Dari pantauan dilapangan, sedikitnya 6 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun mengalami rusak parah hingga ringsek.

Bahkan beberapa diantaranya juga tampak terbakar kemungkinan akibat benturan keras, hingga mengakibatkan konsleting di bagian kelistrikan kendaraanya.

(Adw/pojoksatu)

Subscribe to receive free email updates:

Data Covid-19 Update